Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Istilah di Mobile Legends dan Artinya

Banyak istilah-istilah baru muncul di dunia Mobile Legends Indonesia. Istilah ini sampai masuk ke bahasa gaul dan banyak digunakan pemain dan netizen.

 

Pelajarilah agar Anda tidak kelihatan bodoh di depan orang-orang pintar. Soalnya banyak player mulai salah paham dan asal menggunakan istilah-istilah ML dengan memaknainya dengan arti yang salah. Contoh saja bahasa slang LOL yang banyak orang pikir berarti tol*l. Padahal LOL adalah kepanjangan dari laugh out loud atau tertawa terbahak-bahak.

 

Kumpulan Istilah di Dunia Mobile Legends

 


1. Indomaret: Retri butuh perhitungan tepat. Jika salah perhitungan, misal setelah retri ternyata jungle masih hidup, Anda bisa disebut indomaret. Kenapa disebut indomaret? Ini ada kaitannya dengan harga-harga barang di Indomaret yang tidak ada yang pas. Artinya retri tidak pas.

 

2. GG: Kepanjangan dari good game atau permainan sangat baik.

 

3. Lee: Artinya lemah. Ini istilahan hinaan untuk mencemooh pemain yang tidak jago dalam bermain.

 

4. Poke: Kepanjangan dari poin kecil. Kata hinaan yang diarahkan oleh player di rank Mythic ke player di ranka Mythic yang lain. Di tier ini, rank tertinggi tidak lagi romawi, melaimakn angka-angka ratusan sampai puluhan ribu. Jika masih romawi atau poinnya kecil, maka disebut sebagai player poke atau poin kecil.

 

5. AFK: Player tidak online, alias offline. Atau sebutan bagi player yang meninggalkan permainan. Apapun alasannya, player yang meninggalkan game sebelum peetandingan selesai, adalah pelaku AFK (away from keyboard).

 

6. Feed/Ngefeed/Feeder: Adalah sebutan untuk pemain yang sering mati. Di bagian laporan Mobile Legends, ada bagian untuk melaporkan pemain yang sering mati. Jika mati terlalu sering juga akan muncul peringatan dari Mobile Legends. Jadi hati-hati dalam bermain, Anda bisa kena pelanggaran karena terlalu sering mati.

 

7. Meta: Singkatan most effective tactic available, atau taktik yang efektif digunakan untuk menang. Contohnya, meta 5 hero marksman artinya taktik menang dengan menggunakan 5 hero marksman. Meta hero terbaru, artinya hero terbaik untuk memenangkan pertandingan di season sekarang.

 

8. Stun: Membekukan lawan dalam waktu beberapa detik atau kurang satu detik. Stun bisa membuat lawan tidak bisa mengeluarkan berbagai jenis skill.

 

9. Smurf: Artinya akun kecil atau cadangan. Pemain dengan rank tinggi biasanya iseng membuat akun kecil untuk push rank di kala mereka sedang lose streak atau kalah terus.

 

10. Troll: Tindakan player melakukan hal-hal yang menyebalkan kepada tim-nya sendiri. Tujuannya karena ingin tim-nya kalah.

 

Itulah beberapa istilah di Mobile Legends. Sebenarnya masih banyak, mari pelajari pelan-pelan.

Posting Komentar untuk " Kumpulan Istilah di Mobile Legends dan Artinya"